Selamat Datang Di Cholid Mahmud Center.

Temukan informasi seputar pencalonan Ir. H. Cholid Mahmud, M.T menjadi anggota DPD RI dari Daerah Istimewa Yogyakarta.

...


PERS RELEASE PENGURUS DAERAH IKATAN DA’I INDONESIA
Selasa, 28 Oktober 2008

Bertempat di Gedung PDHI Alun-Alun Utara Kraton Yogyakarta, Pengurus Daerah IKADI menggelar syawalan 1429 H. Acara yang berlangsung pada tanggal 27 Oktober 2008 jam 16.00 ini dihadiri oleh kurang lebih dua ratus da’i dan da’iyah Kota Yogyakarta.

Syawalan bersama tersebut juga menghadirkan Ust.Cholid mahmud sebagai pembicara. Dalam taujihnya Chlid Mahmud menyampaikan bahwa orientasi dakwah adalah untuk mengajak semua orang untuk menikmati indahnya Islam, sehingga dakwah bukanlah sarana untuk membangun popularitas dan ketokohan personal maupun menonjolkan figur diantara yang lain. Dakwah adalah rangkaian usaha berjamaah atau bersama-sama, bukan individu semata.

Cholid Mahmud juga menambahkan bahwa Rasulullahpun manusia biasa yang sama seperti layaknya manusia lainnya, sehingga dalam membangun masyarakat madani beliaupun tidak bisa sendirian tetapi juga bersama-sama dengan para sahabat beliau. Beliau menjadi berbeda karena mendapatkan wahyu dari Allah SWT. Dalam membangun sebuah masyarakat Cholid menjelaskan bahwa ummat membutuhkan Bashiroh Aqidiyah atau dasar agama yang kuat yang terbingkai dalam Al Walaa Wal Baraak, Bashiroh Fikriyah atau menjadikan Islam sebagai dasar aspek kehidupan, dan Bashiroh Manhajiyah atau kefahaman terhadap manhaj Islam.


“Ketika ketiga dasar tersebut sudah menyatu dalam setiap pribadi kaum muslimin maka kebersamaan membangun masyarakat madani bisa tercapai sehingga dalam proses tersebut kita mampu memahami bahwa kebersamaah itu adalah sebuah keberkahan, bukan persaingan terlebih permusuhan,” tambah Cholid.

Pada kesempatan tersebut Ketua IKADI Kota Yogyakarta juga menyampaikan pernyataan sikap yang berisikan dukungan terhadap Ust.Cholid Mahmud yang mencalonkan diri sebagai anggota DPD RI. Dalam pernyataannya IKADI menyampaikan, bahwa dalam kehidupan masyarakat modern partisipasi berpolitik menjadi bagian tak terpisahkan bahkan sekaligus merupakan upaya mencapai kesempurnaan berislam bagi seorang muslim. Karena sebagaimana dicontohkan Rasulullah politik tidak berupa kegiatan semata, tetapi juga upaya untuk membangun sebuah masyarakat yang berlandaskan akan Islam. Hal ini sengaja dikedepankan disebabkan selama ini masyarakat yang tidak mengetahui politik menjadi terkena dampak bahkan korban permainan politik yang kotor.

Dampak yang terlihat jelas adalah adanya ketidakpercayaan dengan segala macam politik, bahkan sistem politik yang diterapkan Rasulullahpun, masyarakat kini apatis, dibuktikan dengan tingkat golput yang jumlahnya kian membesar. Memilih dan mewujudkan kepemimpinan yang menjunjung tinggi nilai-nilai Islam haruslah menjadi bagian yang tak terpisahkan dalam kehidupan kita sebagai seorang muslim.

Karenanya Pengurus Daerah IKADI Kota Yogyakarta saat itu menyatakan dengan lantang bahwa dukungan mereka kepada Ir.H.Cholid Mahmud merupakan dukungan layaknya umat Nabi Musa kepadanya “Pergilah engkau berjuang bersama Tuhanmu dan kami akan menyertaimu.”

Sekretaris Pengurus Daerah Ikatan Da’i Indonesia (Ikadi)
Cp : Wahidin
Hp : 0810 262 4953



0 komentar